NEWS  

Peserta Charity Run Yatim Mandiri Jajal Rute Mamminasata, Sambil Donasi Kemanusiaan

Para pelari Charity Run 2024 Yatim Mandiri menempuh rute baru.

MATAMAROS.COM — Charity Run 2024 sukses digelar Yatim Mandiri Cabang Maros, Minggu, 6 Oktober 2024. Empat ratus runners atau pelari mengikuti event ini.

Sepasang suami-istri berpose di sela lari di jalur Mamminasata.

Para peserta menjajal rute yang relatif menarik, termasuk melewati jalur Mamminasata. Ini rute yang termasuk baru bagi pelari. Sebab jalan itu juga baru dioperasikan. Hamparan sawah dan pemandangan alami lainnya menemani runner.

Hanya ada satu kategori jarak pada Charity Run 2024 ini, yakni 5K atau 5 kilometer.

“Udaranya juga sangat segar. Tempat joging yang menarik sepertinya,” ucap Miftahul, salah seorang peserta.

General Manager Yatim Mandiri Regional 2, Khotib mengaku takjub dengan antusiasme peserta.

“Ini digelar pada hampir seluruh daerah yang punya cabang Yatim Mandiri di Indonesia. Maros termasuk yang paling meriah,” ujarnya. Khotib yang mengibarkan bendera di titik start.

Peserta Charity Run 2024 berlari sepanjang 5 kilometer.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Maros, Suryadi Ningrat, menuturkan, event ini untuk menggalang dana kemanusiaan. Dana yang akan disalurkan ke berbagai program, termasuk bantuan untuk Palestina, Yatim Duafa Preneur, serta penyaluran alat sekolah ceria untuk anak-anak yatim dan duafa.

Pelepasan peserta lari di titik start.

Di sela acara di titik finish di Alun-alun Bank Sulselbar, Kawasan PTB, Maros, juga ada pembagian langsung perlengkapan sekolah bagi beberapa anak yatim.

“Semoga event ini bisa rutin kita lakukan. Semoga juga masyarakat kian semangat dalam ikhtiar-ikhtiar kemanusiaan. Untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” imbuh Suryadi. (fix)

Salah satu peserta yang mendapatkan hadiah doorprize.