Kepiting Rakyat Bupati, Omzet Jutaan Per Hari

Nurfadillah mengerjakan pesanan menu kepiting, Kamis, 26 September 2024. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Berbekal ilmu dari Youtube, Nurfadillah (29) warga Kelurahan Pallantikang berhasil mendirikan usaha seafood.

Fadillah adalah “pegawai” sekaligus owner “Kepiting Rakyat Bupati”.

Nama Kepiting Rakyat Bupati itu diambil karena saat awal merintis, anak Bupati Maros, Chaidir Syam cukup sering memesan.

“Saat saya merintis itu banyak anggota DPRD Maros yang datang untuk makan kepiting, kemudian direspon beberapa kali sama anak Pak Bupati,” kata Fadillah, Kamis, 26 September 2024.

Ia memilih kepiting sebagai menu utama sebab mudah mendapatkan. Setiap hari bisa sampai 500 kilogram yang masuk dari Bone, Pangkep dan Takalar

Usaha yang dirintisnya pada tiga bulan lalu itu telah memiliki berbagai pilihan menu. Mulai dari kepiting hambur, kepiting bakar, kepiting nasi, dan hingga kepiting.

“Kalau kepiting hambur ada dua pilihan rasa, yang paling favorit itu kepiting hambur dan kepiting nasi,” sebutnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp34 ribu. “Ada juga yang Rp189 ribu, kepiting hambur pun tergantung jumlah kepitingnya,” tutur Fadillah.

Kini Fadillah bisa mendapatkan omzet rata-rata Rp1,2 juta per hari. Per bulan bisa mencapai Rp35 juta.

Namun saat ini ada kendala yang kerap dihadapi. Masih banyak yang meragukan kualitas kepiting yang diolahnya. Sebab, harga penjualannya dianggap terlalu murah.

Fadillah berharap bisa mendirikan tempat makan kepiting yang lebih luas. Saat ini usahanya masih berada di rumah dengan mempekerjakan dua orang. (asty utami)