NEWS  

Nasdem Tunjuk Wahyuni Malik Jadi Wakil Ketua DPRD Maros

Nur Wahyuni Malik diwawancara wartawan di Gedung Serbaguna, Maros, Jumat, 20 September 2024. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Anggota DPRD Maros, Nurwahyuni Malik mengantongi surat keputusan dari DPP Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Maros.

Surat itu diteken Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Nasdem, Hermawi Franziskus Taslim.

“Menetapkan Wahyuni Malik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029 dari Partai Nasdem,” bunyi putusan SK tersebut.

Calon wakil gubernur Sulsel, Fatmawati Rusdi juga mengucap selamat kepada Wahyuni di sela sambutannya pada konsolidasi Partai Nasdem di Gedung Serbaguna, Maros, Jumat, 20 September 2024.

“Selamat datang untuk anggota DPRD Maros (Nurwahyuni Malik) yang sebentar lagi akan dilantik menjadi wakil ketua DPRD Maros,” beber Fatmawati. Fatmawati adalah istri Rusdi Masse, Ketua DPW Nasdem Sulsel.

Ditemui wartawan, Wahyuni mengungkap bahwa surat tersebut dikeluarkan per 19 September 2024. Menurut dia, semua kader Nasdem yang berhasil menduduki kursi di DPRD Maros diusulkan ke DPP.

“Empat nama yang diusulkan termasuk saya, Muhammad Yusuf Sarro, Muhammad Akbar, dan M Agung Wisnu,” sebutnya.

Satu bulan kemudian, SK terbit dan nama yang tertera di situ adalah namanya.

Pada Pileg lalu Wahyuni berhasil memperoleh 2.800 suara di Dapil 1, Turikale-Maros Baru. Wahyuni adalah istri Saharuddin, Ketua DPD Nasdem Maros. Pada periode lalu, Wahyuni anggota DPRD Maros dari Golkar. Dia juga adalah putri pengusaha Haji Malik, pemilik grup Kuala Mas.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Sarro dipilih sebagai Ketua Fraksi Nasdem, Muhammad Akbar menjabat wakil ketua fraksi dan M Agung Wisnu sebagai sekretaris fraksi. (ast)