Proyeksi Porprov, Pordasi Maros Segera Buka Penjaringan Atlet Berkuda Memanah

A Muhammad Fathan, atlet berkuda memanah asal Maros saat tampil di Prancis. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh (Pordasi) Maros mempersiapkan program penjaringan calon atlet berkuda memanah untuk seleksi Porprov 2025.

Pengurus Pordasi Maros, Haris Malewa memaparkan, penjaringan atlet menyiapkan 12 kuota. Peserta seleksi adalah para calon atlet tingkat pelajar se-Kabupaten Maros

“Atlet terpilih nanti akan mengikuti pemusatan latihan berkuda memanah di bawah binaan pelatih-pelatih berlisensi nasional,” ucap Haris, Jumat, 6 September 2024.

Haris yang juga Ketua Harian Pordasi Sulsel itu menambahkan, prestasi atlet berkuda memanah asal Maros, A Muhammad Fathan yang baru-baru ini menjadi juara turnamen di Prancis, diharapkan melipatgandakan animo atlet-atlet berkuda di daerah ini.

“Semoga muncul Fathan-fathan di generasi mendatang yang bisa bersaing di level nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Dia menegaskan, Fathan membuktikan bahwa berkat kegigihan berlatih dan disiplin serta dukungan dari semua pihak utamanya keluarga, mampu mengantarkan meraih prestasi.

Fathan adalah putra Chaidir Syam, Bupati Maros. Fathan meraih peringat pertama kategori Raid 233 kelas senior bintang dua di Gauchoux Open International Competition, 21-24 Agustus lalu di Prancis.

Fathan dan enam orang lainnya bersama tim ofisial mewakili Indonesia di bawah naungan Indonesia Equestrian Archery (IEA) dan Wening Academy. Mereka bertanding dengan lebih dari 100 orang kompetitor dari berbagai negara, seperti Amerika, Prancis, Turki, Polandia, hingga Afrika Selatan. (fix)