NEWS  

Chaidir Syam Terima Baznas Award 2024

Bupati Maros, Chaidir Syam (kedua kiri) sebelum memasuki ruang acara Baznas Award 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Masih berada di Maros sampai Rabu tengah malam untuk peringatan 3 tahun kepemimpinan Hati Kita Keren di Lapangan Pallantikang, Chaidir Syam sudah di Jakarta lagi, Kamis pagi, 29 Februari 2024 untuk menerima penghargaan.

Chaidir dinobatkan sebagai salah penerima Baznas Award 2024 kategori “Bupati Pendukung Utama dalam Pengelolaan Zakat”.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta, bertepatan dengan peringatan HUT ke-23 Baznas atau Badan Amil Zakat Nasional. Chaidir didampingi antara lain Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi.

Sebelumnya, Chaidir memuji Baznas di bawah kepemimpinan Said Patombongi yang dinilai membuat berbagai inovasi dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak, dan sedekah. Termasuk baru-baru ini saat Baznas Maros menjadi pelopor pemberian uang tunai kepada para tenaga honorer pemerintah daerah yang tak memiliki pendapatan tetap.

Baznas Maros juga membuat terobosan dengan memberi permodalan usaha kepada pelaku usaha kecil. Terbaru adalah pendirian Rumah Kemas untuk UMKM. (ast)