NEWS  

BRI Bagikan Beasiswa untuk 40 Anak Berprestasi di Maros

Penyerahan dana apresiasi pendidikan di Desa Majannang, Kamis, 5 Oktober 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan beasiswa untuk 1.800 anak berprestasi di seluruh Indonesia. Sebanyak 40 anak di antaranya berada di Kabupaten Maros.

Mereka yang menerima apresiasi dana pendidikan ini adalah yang berada di Desa BRILian, desa terpilih yang mengikuti program bersama BRI.

Desa yang terpilih di Maros itu ada dua. Masing-masing Desa Majannang di Kecamatan Maros Baru dan Desa Samangki di Kecamatan Simbang.

Pimpinan Cabang BRI Maros, Safril Haryo Septiadi menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk anak-anak di kedua desa itu, Kamis,5 Oktober 2023.

“Di Desa Majannang ada 20 orang, Desa Samangki juga ada 20 orang. Masing-masing pelajar mendapatkan Rp5 juta,” rincinya.

Anak-anak berprestasi di bidang akademik, kesenian, dan olahraga yang mendapat beasiswa BRI. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

Program ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian, dari Bank Rakyat Indonesia kepada para pelajar yang berprestasi,” kata Safril.

Untuk mendapat predikat sebagai Desa BRIlian, desa harus melakukan penetrasi produk BRI di desa secara meluas.

“Misalnya ada agen BRI Link, terus terdapat alat pembayaran seperti QRIS, juga men-support aktivitas masyarakat dalam melakukan simpan pinjam,” jelasnya.

Ia berharap dengan penyaluran beasiswa ini kerja sama BRI dengan pemerintah desa bisa lebih intens.

Penyerahan beasiswa di Desa Samangki, Kamis, 5 Oktober 2023.

“Semoga bisa menjadi inspirasi juga untuk desa-desa yang lain bahwa support BRI memang nyata,” imbuh Safril.

Program Desa BRIlink sudah berjalan sejak 2020.

Sementara itu, Kepala Desa Majannang, Junaedi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada BRI yang telah menunjuk desanya sebagai desa BRIlian.

Junaedi menyebutkan, yang mendapat beasiswa adalah siswa yang berprestasi di bidang akademik, kesenian, dan olahraga.

“Kemarin yang kami pilih itu ada yang peringkat satu di sekolah, juara di kesenian dan olahraga,” imbuhnya. (*/ast)

Keceriaan anak-anak penerima beasiswa bersama orang tuanya.