NEWS  

Gelar Maulid di Mal, Pemkab Hadirkan Buya Arrazy, Ada Hadiah Umrah

Jemaah memenuhi atrium Grand Mall, lokasi tablik akbar maulid Pemkab Maros, Rabu, 4 Oktober 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Maulid dan ceramah kali ini cukup berbeda. Sebab digelar di atrium mal. Tepatnya di Grand Mall, Maros.

Inisiatif itu datang dari Pemkab Maros bersama Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros. Tablik akbar Maulid Nabi Muhammad saw 1445 H dilakukan di tengah-tengah pusat perbelanjaan, Rabu, 4 Oktober 2023.

“Ini sebagai bentuk syiar kepada masyarakat. Kalau kita adakan di masjid atau kantor pemerintahan hanya bisa disaksikan oleh internal kami. Tapi kalau di mal bisa disaksikan langsung oleh pengunjung,” kata Chaidir Syam, Bupati Maros, saat sambutan pembukaan acara.

Tablik akbar menghadirkan ulama kondang Indonesia, Buya Arrazy Hasyim. Ulama asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu memaparkan keutamaan memperingati maulid.

Pertama, bisa meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah. Kedua, bisa meneladani akhlaqul-karimah atau budi pekerti luhur Rasulullah.

Buya Arrazy sudah hampir sepekan berada di Sulsel. Bahkan tembus ke Sulbar. Dia melakukan safari ke dakwah dari kabupaten ke kabupaten.

Di sela acara maulid digelar pengundian hadiah. Ada hadiah umrah gratis. Ada juga voucer potongan harga umrah. (ast)