NEWS  

Lansia di Marusu Jatuh ke Sumur 15 Meter, Baru Ketahuan Setelah 12 Jam

Tim penyelamat mengevakuasi Daeng Baddu dari dalam sumur. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Daeng Baddu, warga Dusun Pattene, Desa Temmappadue, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, jatuh ke sumur sedalam 15 meter.

Kejadiannya diperkirakan pada waktu Magrib, Senin, 18 September 2023. Baru ketahuan saat pria 80 tahun itu dicari untuk salat Subuh, Selasa, 19 September 2023.

Kasatpol-PP Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan, Jufri mengatakan, anggotanya sebenarnya sudah datang ke area kebun Baddu. Tetapi untuk memadamkan api karena Baddu sudah tak bisa mengendalikan hasil bakarannya di lahan tersebut.

“Anggota kami datang untuk memadamkan paksa api. Namun setelah petugas pulang, korban (Baddu) kembali melanjutkan bersih-bersihnya,” kata Jufri, Selasa, 19 September 2023.

Jufri mengatakan, korban diperkirakan jatuh ke dalam sumur saat hendak pulang dari kebun.

Korban diketahui keberadaannya setelah sekitar 12 jam berada di dalam sumur. “Nanti diketahui setelah yang bersangkutan tidak ada pas salat Subuh,” imbuhnya.

Kemudian anak korban mendengar korban berteriak dari dalam sumur.

Mantan Camat Marusu itu menyebutkan kondisi sumur tersebut sudah tua. Sudah tidak dipakai. “Airnya ada sekitar setengah meter,” ucapnya lagi.

Tim Damkar pun kembali lagi. Namun kali ini untuk mengevakuasi Baddu dari dalam sumur. Sebanyak 12 personel yang terlibat.

“Tapi yang turun ke sumur hanya satu orang. Korban dalam keadaan selamat, tapi setengah sadar,” tutupnya. (ast)