NEWS  

Catat… Janji Abdul Rasyid dan Suryadi, Dua Legislator Baru DPRD Maros

Abdul Rasyid (kiri) dan Suryadi dilantik Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — DPRD Maros kini memiliki dua figur baru. Ini setelah Abdul Rasyid menggantikan posisi Taufik Malik dan Suryadi menggantikan Nurwahyuni Malik.

Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua legislator Fraksi Golkar itu digelar di ruang utama DPRD Maros, Senin, 18 September 2023.

Rasyid berjanji setelah dirinya duduk di DPRD ia akan memperjuangkan aspirasi yang ada di dapil-nya.

“Semoga dengan duduknya saya di DPRD, aspirasi masyarakat bisa terakomodir dengan baik, sesuai dengan prosedur dan kemampuan keuangan daerah,” katanya.

Rasyid menyebut ada beberapa keluhan yang dirasakan warga di Cenrana, Camba, dan Mallawa. Salah satunya terkait El Nino, kekeringan panjang.

“Masyarakat banyak yang keluhkan soal air bersih,” ujarnya.

Rasyid mengatakan, pada Pemilu 2019 ia berhasil mengumpulkan 2000-an suara. Makanya dia kembali mencalonkan kembali di Pemilu 2024.

“Ada sepuluh caleg putra-putri Camba, Cenrana, dan Mallawa yang akan bertarung. Saya optimis Golkar akan dapat satu kursi, insyaallah bisa dapat,” tuturnya.

Sementara itu, Suryadi mengataku akan segera turun ke masyarakat untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dapil-nya.

“Saya dulu tertarik mencalonkan karena mendengar keluhan masyarakat terkait pembangunan, jalan tani, dan masalah kemiskinan,” ujarnya. (ast)