NEWS  

Rumah Ketua KPU Dimasuki Pencuri, Polisi Terkejut karena Selalu Dijaga Ketat

Korban pencurian di Royal Sentraland menjelaskan kronologi kejadian kepada sejumlah orang yang datang, Minggu, 6 Agustus 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Pencurian terjadi di Royal Sentraland, salah satu perumahan yang disebut-sebut sebagai perumahan elite di Moncongloe, Maros, Minggu dini hari, 6 Agustus 2023.

Korbannya adalah Haslipa, Ketua KPU Enrekang. Ironisnya, pencurian terjadi saat Haslipa justru berada di rumah. Dia memang tidak berdomisili di situ. Hanya sesekali datang, misalnya saat ada kegiatan KPU di Makassar.

Kapolsek Moncongloe, Ipda Mansyur mengatakan, sang pemilik memang jarang berada di rumah. Nah, saat kejadian, Haslipa berada di dalam rumah, tidur di kamarnya.

Sekitar pukul 03.00 Wita, jelas Mansyur, pelaku masuk ke dalam rumah melewati atap belakang.

Pelaku menggasak tas korban yang berisikan uang tunai senilai Rp6 juta. Plus jam tangan dan mukena.

“Setelah pelaku mengambil barang-barang korban, tas korban disimpan di teras rumah,” imbuhnya.

Polisi tengah mengumpulkan bukti-bukti. Sejumlah saksi pun telah dipanggil.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak developer untuk mendapatkan rekaman CCTV. Sejumlah saksi termasuk satpam juga akan dipanggil untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Polisi emperkirakan pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Mansyur mengaku terkejut karena insiden ini terjadi di perumahan elite yang memiliki penjagaan cukup ketat.

“Di sana kan penjagaannya cukup, pas masuk ada satpam, tiap klaster juga ada,” pungkasnya. (ast)