NEWS  

Farid Wajedy, Ustaz Gaul Nakhoda Baru PHBI Maros

M Farid Wajedy (kiri) berdoa pada momen pelantikannya, Jumat, 10 Maret 2023. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Posisi ketua pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros kini dijabat anak muda. M Farid Wajedy namanya. Seorang pendakwah yang dikenal dengan julukan Ustaz Gaul dan Farid Milenial.

Farid juga adalah pentolan Komunitas Pendakwah Keren (KPK). Pernah menjadi Koordinator KPK di Maros sebelum didapuk sebagai Sekretaris Wilayah KPK Zona Sulsel. Dia juga dikenal sebagai content creator.

Farid mengaku bersyukur atas amanah ini. Namun, baginya, ini tantangan besar. Sebab untuk pertama kalinya PHBI dipimpin kaum muda. Seperti apa acara-acara islami di Maros ke depan?

“Saya berjanji akan memajukan sektor keagaamaan Islam di Kabupaten Maros hingga membuat event-event keagamaan yang keren dan beradab,” tuturnya usai dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat, 10 Maret 2023.

Farid mengaku akan melibatkan banyak figur muda. Baik para dai, kelompok majelis taklim, bahkan hingga para selebgram yang selama ini diakuinya sudah banyak memberi dukungan.

“Tentu kita tak akan lupa berkoordinasi selalu dengan para ulama, para sesepuh, di daerah ini,” imbuh Kepala Madrasah DDI Hasanuddin itu.

Bupati Maros, Chaidir Syam melantik pengurus PHBI Maros periode 2022-2025. (FOTO: IST)

Bupati Maros, Chaidir Syam yang melantik pengurus PHBI memberi dukungan agar organisasi itu untuk aktif berbuat di tengah masyarakat. Chaidir juga berpesan agar selalu melibatkan putra-putri daerah dalam setiap event keagamaan.

“Tidak lama lagi Ramadan. Kita berharap dai-dai milenial yang energik bisa ditugaskan hingga pelosok Maros,” ucap Chaidir.

Pelantikan pengurus PHBI maros dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, Muhammad; Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, Ketua NU Kabupaten Maros; KH Ibnu Hajar Arif, dan lainnya.

“Dengan bismillah. Semoga kita bisa melaksanakan tugas dan baik. Mengemban amanah tanpa pamrih. Saya harap doa-doa dari guru kami, untuk membimbing kami,” pungkas Farid usai dilantik. (fik)