NEWS  

Legislator Maros Respons Bantuan Konverter untuk 1.995 Petani

Anggota DPRD Maros, Syamsuddin (kedua kanan) pada penyerahan paket konverter untuk petani. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM – Bantuan paket alat konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk 1.995 petani di Maros mendapat komentar dari anggota DPRD Kabupaten Maros, Syamsuddin.

Syamsuddin menilai bantuan Kementerian ESDM melalui anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris itu akan sangat membantu petani di Maros.

Politikus PAN itu menyebut dengan pompa air konversi BBM ke BBG ini petani dapat menghemat biaya bahan bakar sampai 30 persen. Dengan begitu kesejahteraan petani bisa meningkat.

Koordinator Pelaksanaan Pembangunan pada Direktorat Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Sugiartoa mengatakan, ada peningkatan sampai tujuh kali lipat dalam pembagian paket konversi khusus di Maros.

Yuliani Paris saat penyerahan paket di Gudang Beras Cahaya Makmur, Sabtu, 12 November 2022, menuturkan, Maros terbanyak kedua seluruh Indonesia. Terbanyak pertama adalah Kabupaten Bone dengan 2.000 petani penerima.

“Seluruh Indonesia ada 30 ribu paket dan terbanyak ada di dapil saya di Sulsel, yakni 7.200 paket. Kita sampai berdebat sengit di pusat demi memperjuangkan kuota,” ucap Yuliani. (ast)