Lebih Sering Pinjam Perahu, Tim Dayung Maros Lolos ke Porprov

Kontingen dayung Kabupaten Maros. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Bertambah lagi jumlah kontingen Kabupaten Maros pada Porprov 2022 mendatang. Itu setelah Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Maros menyabet dua emas pada Pra Porprov.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Maros, Sumarni Mahmin, menjelaskan, ada 24 atlet yang diturunkan di Pra Porprov.

“Kita berhasil mengantongi dua emas pada lomba K-1 Putri jarak 200 meter dan 500 meter atas nama Ayu Sisnayanti,” ucapnya, Selasa, 11 Januari 2022.

Sumarni menyebut hasil pada hajatan di Tanjung Bunga, Makassar, 7-9 Januari 2022
itu sangat memuaskan. Lebih baik jika dibandingkan capaian pada Porprov Pinrang lalu yang hanya mampu mendapatkan satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Selama ini atlet dayung Maros selalu berada pada peringkat keempat di final. Sering kalah dari atlet Makassar, Gowa, dan Palopo. Menurut Sumarni, salah satu penyebabnya adalah sarana dan prasarana atlet mereka menggunakan dayung dan perahu sendiri.

“Kami atlet Maros hanya meminjam peralatan perahu dan dayung milik panitia dan kabupaten lain,” timpal Sumarni.

Pihaknya menargetkan dapat menyumbang medali sebanyak-banyaknya di Porprov yang akan dihelat di Bulukumba-Sinjai.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Maros dapat memberikan sarana berupa perahu dan dayung untuk atlet yang akan berlaga di Porprov. Alat yang dibutuhkan adalah perahu dan dayung kayak, dayung kano, serta dayung dragon boat. (ast)