NEWS  

Di Hadapan Menteri PPPA, Wakil Ketua DPRD Paparkan Tekad Sulsel Jadi Provila

Muzayyin Arif (kanan) pada pertemuan dengan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga, Jumat, 24 September 2021. (FOTO: IST)

JAKARTA, MM – Legislator Komisi E DPRD Sulsel berkunjung ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Jumat, 24 September 2021. Rombongan yang dipimpin Muzayyin Arif, wakil ketua DPRD Sulsel itu langsung diterima Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau juga populer dengan nama Bintang Puspayoga.

Muzayyin menuturkan, kunjungan ini penting agar DPRD Sulsel mendapat informasi mengenai program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Nantinya kita sinkronkan dengan program pemerintah provinsi. Alhamdulillah kita juga mendapat masukan dan arahan dalam upaya mendorong Sulsel sebagai provinsi layak anak,” ucap legislator PKS itu.

Pertemuan di kantor Kementerian PPPA, Jakarta. (FOTO: IST)

Sulsel tahun ini tidak masuk pelopor provinsi layak anak (provila). Hanya Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau yang menerima penghargaan kategori tersebut.

Pada pertemuan di Jakarta hari ini, Bintang Puspayoga juga sempat mengangkat mengenai perlunya perlindungan lebih serius terhadap anak. Terutama dalam menghindari kejahatan perdagangan anak.

Serah terima cenderamata. (FOTO: IST)

Bintang Puspayoga yang dahulu juga dikenal sebagai atlet tenis meja sekaligus menyampaikan selamat kepada Sulsel atas Anugrah Parahita Ekapraya, kategori mentor terbaik pengarusutamaan gender dari Kementerian PPPA. (*/abr)