NEWS  

Sosok Nurwahyuni Malik, Wakil Ketua DPRD Maros; “Yang Lalu Biarlah Berlalu”

Wakil Ketua II DPRD Maros, Nurwahyuni Malik. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Nurwahyuni Malik, politikus Partai Nasdem tidak hanya lolos kembali ke DPRD Maros, tetapi juga menempati kursi pimpinan.

Wahyuni ditunjuk Nasdem sebagai wakil ketua II DPRD Maros periode 2024-2029. Dia dilantik pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Wahyuni menceritakan, sejak kecil ia tidak pernah bercita-cita menjadi seorang wakil rakyat. Dia hanya ingin menjadi guru.

Makanya saat menempuh pendidikan perguruan tinggi di Papua, ikut bapaknya yang merantau sebagai pengusaha, dia mengambil jurusan pendidikan Islam.

“Karena menurut saya menjadi guru adalah sebuah pengabdian yang sangat mulia,” tuturnya kepada MataMaros.com di ruang kerjanya, Jumat, 25 Oktober 2024.

Ibu empat anak itu bahkan sudah sempat mengabdi menjadi guru selama satu tahun. Menurutnya guru dan wakil rakyat sama-sama pengabdian. “Sekarang saya mengabdi pada masyarakat,” imbuhnya.

Seiring berjalannya waktu, ia pertama kali diajak terjun ke dunia politik, pada Pileg 2018 lalu. Saat itu, salah satu partai meminangnya, yaitu Golkar.

“Saya terjun ke politik hanyalah kebetulan. Ada yang mengajak akhirnya saya masuk Golkar,” tuturnya.

Setahun sebelum periodenya berakhir kala itu, Wahyuni pindah ke Nasdem dan dia pun diganti sebagai legislator. Di situ juga dia menyadari dunia politik cukuplah keras. “Politik keras, tapi saya bawa santai saja, yang lalu biaralah berlalu saja,” terangnya.

Wahyuni hengkang ke partai besutan Surya Paloh, Di Maros, Nasdem dipimpin Sahiruddin, suami Wahyuni.

Pada Pileg 2024 ini pun Wahyuni meraup suara 2.023 di Dapi 1 Turikale-Maros Baru.

“Mungkin bukan saya pemilik suara tertinggi dari Nasdem tapi di Nasdem itu sistem penunjukan partai,” tuturnya mengomentari terpilihnya dia sebagai wakil ketua DPRD Maros.

Nurwahyuni Malik menandatangani berita acara pelantikan, Kamis, 24 Oktober 2024. (FOTO: IST)

Perempuan yang berlatar belakang pengusaha itu mengatakan jabatan wakil ketua II adalah sebuah tanggung jawab besar.

Wahyuni mengaku saat ini yang menarik perhatiannya adalah pelayanan di RSUD dr La Palaloi. Ia masih sering menemui keluhan masyarakat.

“Yang mendapat pelayanan tidak baik di sana bisa diinfokan ke saya. Nanti saya yang akan turun langsung, saya mau tahu kendalanya apa,” janjinya. (ast)