Ikatan Keluarga Dentong Dukung Chaidir-Muetazim

MAROS — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam-Muetazim Mansyur, mendapat dukungan dari komunitas Ikatan Keluarga Dentong atau Ikade. Dentong merujuk pada bahasa daerah yang biasa digunakan masyarakat Cenrana dan sebagian Camba.

Dukungan itu disampaikan saat Chaidir Syam melakukan kunjungan ke Dusun Pattiro dan Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Rabu, 9 Oktober 2024.

Chaidir didampingi legislator dari Partai Golkar, Abdul Rasyid yang akrab disapa Puang Solong bersama Ketua Ikade, Abidin Said, yang anggota DPRD Maros dari Nasdem periode 2019-2024.

Puang Solong mengajak masyarakat Kecamatan Cenrana untuk memilih pasangan nomor urut 2 di Pilkada Maros 2024.

Pilihan ini, kata dia, bukan tanpa alasan. Sebab Chaidir dinilai telah membawa kemajuan pembangunan di Cenrana.

“Kita bersama dengan Chaidir Syam di periode kemarin. Melihat perkembangan yang dibawakan beliau, seperti berdirinya rumah sakit tipe D di daerah kita,” katanya.

Selain fasilitas kesehatan, juga fasilitas rumah ibadah seperti pembangunan Masjid Raya di Bengo, ibu kota Kecamatan Cenrana.

“Kita lihat di era beliau sudah bisa rawat inap di (Puskesmas) Cenrana, sebelumnya hanya di (ibu) kota Maros,” lanjutnya.

Ketua Ikade, Abidin Said juga menyampaikan dukungan pada pasangan nomor urut 2 ini.

“Ada nomor 1 ada nomor 2. Kalau tau (orang) Dentong nomor 2, insyaallah kalau nomor 2 tambah banyak rezeki, pembangunan tambah maju,” ucap Abidin dalam sambutannya.

“Kalau kotak kosong, nabilang orang memilih kucing dalam karung,” tambahnya.

Kendati demikian ia juga menyampaikan harapan masyarakat ke Chaidir Syam akan sulitnya mendapatkan air bersih di beberapa wilayah di tempat ini.

“Pembangunan di tempat kami, ini jalan berkat Pak Bupati (Chaidir Syam) sudah bagus. Kita doakan sama-sama supaya kembali terpilih, agar kita tidak lagi kesulitan air,” tambahnya.

Chaidir dalam sambutannya menyampaikan bahwa bila dirinya kembali maju pilkada tahun ini untuk melanjutka yang telah dilakukan sebelumnya.

Chaidir maju bersama Muetazim Mansyur sebagai wakilnya, dengan mengusung slogan Maros Sejuk, sebagai akronim dari Sejahtera, Religius, Maju, dan Berkelanjutan.

Tagline ini sendiri kata Chaidir Syam, sebagai dorongan untuk mewujudkan program kesejahteraan, keagamaan bagi masyarakat tetap berjalan.

“Selama tahun 7 bulan mungkin masih ada belum bisa dituntaskan. Itulah yang akan kita lanjutkan mencari solusi yang harus dilakukan untuk warga di Cenrana,” pungkasnya. (*)