Chaidir Bagi Bibit Jagung di Tompobulu, Muetazim Janji Prioritaskan Pariwisata Dolli

MAROS — Calon bupati dan wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Muetaziem Mansyur berbagi tugas, Selasa, 1 Oktober 2024.

Chaidir yang juga Ketua Ikatan Kekeluargaan Alumni Unhas (IKA) Unhas Maros bertemu dengan puluhan petani di Kecamatan Tompobulu.

Ia menyerahkan bantuan benih jagung hibrida dan Saprodi untuk seribu hektare lahan di Tompobulu.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan klaster jagung, pakan, dan peternakan dari P4S Balla Ratea dan IKA Unhas Kabupaten Maros di Kecamatan Tompobulu,” kata Chaidir.

Dia juga melakukan penandatangan kerja sama (MoU) dengan P4S Balla Ratea, ketua kelompok tani, dan koordinator penyuluh terkait pengembangan pertanian.

“Ke depannya kerja-kerja yang mendukung pertanian akan terus dijalankan seperti bantuan pompanisasi, benih. Kalau perlu akan kita perluas ke wilayah lain,” ungkapnya.

Selain bidang pertanian, Chaidir juga menyinggung pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 12 kilometer yang akan tembus ke Malino melalui Tompobulu.

Salah seorang warga, Ridwan mengaku sangat senang karena adanya bantuan benih jagung itu.

Ia juga merasa senang bisa bertemu langsung dengan Chaidir yang saat ini menjadi calon bupati Maros.

Sementara itu, Muetazim berkunjung ke Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung.

“Khusus di Desa Tukamasea memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional. Kami akan terus mendukung dan memastikan pembangunan di desa ini menjadi prioritas untuk meningkatkan sektor pariwisata,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, belum lama ini wisata Dolli di Tukamasea berhasil masuk dalam peringkat 12 nasional pada lomba desa wisata.

“Dolli juga menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi di sektor pariwisata, yang bahkan mampu memberikan beasiswa kepada warga sekitar,” tuturnya.

Salah satu warga, Zubair mengaku siap memenangkan pasangan Chaidir-Muetazim

“Insyaallah, Pak, kami semua akan siap memenangkan pasangan CS-TA. Apa lagi ditambah komitmen bapak untuk menjadiakan Desa Tukamasea menjadi salah satu prioritas pembangunan,” tutur Zubair. (ast)