Maros Tuan Rumah, 1.700 Atlet Berlaga di Kejurda Inkanas

MATAMAROS.COM — Sebanyak 1.700 peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulsel mengikuti Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolres Maros.

Kejurda dihelat di Grand Mall Maros, Jumat-Minggu, 27-29 September 2024.

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin mengatakan, baru kali ini Kabupaten Maros menjadi tuan rumah pada agenda tahunan Inkanas ini.

Ada tiga kategori yang diperlombakan; Umum, Polri, dan Festival. Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi. Rencananya turnamen ini akan menjadi agenda tahunan Polres Maros.

“Tahun depan mesti lebih besar lagi,” kunci Awal yang sebentar lagi akan mengakhiri tugas di Maros.

Ketua Harian Inkanas Provinsi Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto berharap kegiatan ini bisa melahirkan atlet yang bisa berlomba hingga kancah nasional.

“Dengan sering melaksakan kejuaraan tingkat daerah seperti ini, bisa lahir atlet-atlet dengan jam terbang memadai,” ujarnya.

Heru menyebut pada PON XXI, Inkanas Sulsel hanya berhasil meraih satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Kejurda ini diharapkan bisa memunculkan bibit baru karateka.

“Target kita ke depannya bisa melahirkan atlet baru dan generasi berprestasi karateka di Sulawesi Selatan,” sebutnya. (ast)