NEWS  

Nasdem Pilih Chaidir-Suhartina, Pilkada Maros Dipastikan Kotak Kosong

MATAMAROS.COM — Partai Nasdem akhirnya resmi mengusung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Maros 2024.

Surat dukungan B.1-KWK itu diterima langsung Chaidir Syam dari Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse di sela Kongres III Partai Nasdem di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024.

Saat menerima surat dukungan, Chaidir juga didampingi oleh Ketua Nasdem Maros, Sahiruddin dan sejumlah anggota DPRD kabupaten dan provinsi dari Nasdem. Tampak juga Taufik Malik, anggota DPRD Sulsel terpilih yang juga putra dari pengusaha Haji Malik.

Chaidir mengatakan, Nasdem memiliki empat kursi di DPRD Maros dengan total perolehan suara partai mencapai 11,43 persen di Pemilu lalu.

“Sebenarnya Nasdem di Maros bisa mengusung sendiri calonnya berdasarkan putusan MK yang baru ini. Namun hari ini, Nasdem mempercayakan dukungannya ke kami,” katanya.

Menurut Chaidir, keputusan dukungan dari Partai Nasdem ke pihaknya, tidak terlepas dari komunikasi politik yang terjalin harmonis dengan petinggi partai besutan Surya Paloh itu.

“Yah komunikasi kami sangat baik dengan pak Ketua DPW dan DPC. Semua berjalan baik hingga pada akhirnya pilihan Nasdem ke Maros Keren,” lanjutnya.

Ketua Nasdem Maros, Sahiruddin menyampaikan ucapan selamat kepada Chaidir dan Suhartina yang diusung partainya.

“Semoga Kabupaten Maros akan jauh lebih baik,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Partai Nasdem di koalisi pengusung Chaidir-Suhartina, dapat dipastikan Pilkada Maros hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon melawan kotak kosong. (ast)