NEWS  

Abdul Rasyid Reses di Cemara, Warga Minta Perda Hewan Ternak Diterapkan

Anggota DPRD Maros, Abdul Rasyid bertemu warga Mallawa. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Anggota DPRD Maros, Abdul Rasyid melakukan reses di tiga titik daerah pemilihannya, yakni kecamatan Cenrana, Camba, dan Mallawa atau yang biasa diistilahkan dengan Cemara.

Banyak harapan yang muncul. Warga yang berkumpul di Desa Barugae, Mallawa, misalnya, meminta penambahan bahu jalan di jalan poros Sabila sepanjang 8 kilometer.

“Drainase dan pemberian lapisan hotmix jalan-jalan beton yang ada,” kata anggota Fraksi Golkar itu, Senin, 29 Januari 2024.

Warga juga meminta penambahan dan pelaksanaan Perda maupun Perdes soal hewan ternak. Lainnya, pembangunan tower untuk pengoptimalisasi jaringan.

“Kemudian, pembangunan jalan tembus Takke Hatu Mamampang sebagai jalan alternatif jika jalan di bukit kemiri bermasalah,” tutur Rasyid.

Permasalahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga banyak dikeluhkan. “Warga juga meminta pemotongan batu yang menyempitkan jalan poros Sabila Mallawa,” tutur politikus yang akrab disapa Puang Solong itu.

Sedangkan warga di Desa Baji Pamai, Cenrana, meminta peningkatan infrastruktur jalan poros Madello-Gattareng sepanjang 2,5 kilometer.

“Juga peningkatan infrastuktur jalan akses ke tempat wisata Bukit Maddinra 2 kilometer poros Calangkae-Maddinra,” sebutnya.

Warga juga mempertanyakan terkait jatah pupuk. “Mereka mempertanyakan kuantitas jatah pupuk yang turun dari 7 sak per hektare menjadi 3 sak per hektare,” jelasnya.

Warga Dusun Lanniti dan Dusun Benteng warga juga mengeluhkan soal pupuk. “Ada juga yang keluhkan masalah jatah pembelian bahan bakar di SPBU.”

Warga juga menilai perlunya ada Perda terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terkait pertambangan di Kecamatan Camba dan Cenrana.

Rasyid berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi tersebut hingga terealisasi. “Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten Maros untuk lebih memperhatikan jaringan internet di wilayah pelosok,” tutupnya. (*/ast)