NEWS  

Kesaksian Anak Korban Pembunuhan di Maros

Warga memadati ruko yang menjadi lokasi pembunuhan ayah dan anak di Maros. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Makmur (57) dan Abdillah Makmur (27), ayah dan anak ditemukan tewas bersimbah darah di ruko kediaman mereka di Lingkungan Sanggalea, Kelurahan Taroada, Maros Rabu, 6 Desember 2023.

Anak perempuan Makmur, Uswatul Hasanah (22), mengaku sempat mendengar suara perkelahian dari lantai dua. Ia lalu mengintip dan melihat ayahnya tengah berkelahi dengan orang tak dikenal.

Tak hanya Uswatul, adiknya juga sempat mendengar suara perkelahian tersebut. “Dia mau mengintip juga, tapi saya suruh masuk lagi ke kamar,” ujarnya.

Makmur juga sempat meneriaki Uswatul untuk tidak turun. Selanjutnya, Uswatul langsung menelepon tante, polisi, dan juga ambulans.

“Saat itu darah sudah ada di mana-mana,” tambahnya.

Uswatul mengaku, pelaku sempat masuk ke kamar ibunya dan mengancam.

Tak hanya itu, pelaku juga mengambil sejumlah uang dari laci. “Ada meja di kamar dia acak-acak, pelaku juga sempat mengambil uang, dia juga sempat mengancam dan bilang tinggal kau yang terakhir dan menguncikan mamaku dari luar,” kisahnya.

Ia menduga, pelaku masuk lewat dinding samping rumah. “Semua pintu terkunci, satu-satunya cara dia masuk lewat dinding samping,” tuturnya. (ast)