NEWS  

Hanya 5 Bulan Menjabat Danlanud, Benny Arfan Ungkap Kesan Mendalam

Serah terima jabatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Senin, 23 Oktober 2023. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Tongkat komando Lanud Sultan Hasanuddin berganti “pemilik”. Dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Benny Arfan kepada Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bonang Bayuaji.

Acara pisah sambut Komandan Lanud digelar di Apron Galaktika, Pangkalan TNI Lanud Sultan Hasanuddin, Senin pagi, 23 Oktober 2023.

Benny Arfan bertugas di Lanud Hasanuddin hanya lima bulan. Kini ia menduduki jabatan baru sebagai Kepala Pusat Kerjasama Internasional Tentara Nasional Indonesia (Kapuskersin TNI).

“Di sini sangat hangat dari dulu dan mendalam dengan bersama teman-teman forkopimda TNI-Polri. Semuanya sangat solid dan kompak kita juga sering menyukseskan berbagai kegiatan bersama, jadi kesannya sangat mendalam,” kata Benny.

Sementara itu, Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan, dirinya akan melanjutkan program dari pejabat sebelumnya.

“Pada dasarnya kalau program kerja Lanud itu sudah diprogram dalam setahun, tentunya saya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah diemban dari pejabat sebelumnya kemudian akan menuntaskan program kerja hingga akhir tahun,” jelas mantan Wakil Asisten Operasi Panglima TNI ini.

Sementara itu, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda Andi Kustoro mengatakan, kegiatan serah terima jabatan ini hakikatnya merupakan peristiwa penting dalam organisasi TNI AU.

Ia juga menilai, seluruh tugas yang diemban Marsma TNI Benny Arfan telah terlaksana dengan baik, meski terbilang sangat singkat menjabat menjadi Danlanud.

“Kita bisa lihat, dibawah pemimpinan pejabat lama (Marsma TNI Benny Arfan) memang terbilang sangat cepat atau tidak, itu hal biasa dalam organisasi TNI AU. Tidak menutup kemungkinan mau satu bulan dia pindah, jadi tidak tergantung oleh waktu,” ujar Andi Kustoro. (ast)