NEWS  

Dirut Perseroda Maros Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Tukang Parkir RSUD

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan unyuk petugas parkir Perseroda di RSUD dr La Palaloi. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — PT Bumi Maros Sejahtera (Perseroda Maros) membuat sejarah baru dengan memberikan jaminan ketenagakerjaan untuk petugas parkir. Mereka adalah petugas parkir yang bertugas di parkiran RSUD dr La Palaloi, Maros.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan Direktur Utama PT Bumi Maros Sejahtera, Saharuddin didampingi direktur operasional Zainuddin dan komisaris, Andi Nur Imran di kantor Perseroda Maros.

Jumlah kartu BPJS ketenagakerjaan yang diserahkan sebanyak 16 kartu, sesuai jumlah petugas atau karyawan PT BMS di RSUD tersebut. Karyawan menyambut gembira karena untuk pertama kalinya mereka mendapatkan jaminan perlindungan dari perusahaan plat merah tersebut.

Saharuddin menuturkan, penyerahan BPJS Ketenagakerjaan ini untuk memberi perlindungan bagi tenaga kerja terhadap risiko ekonomi dan sosial. Program ini menjamin kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Sebagai perusahaan daerah, menurut alumni Unhas ini, PT Bumi Maros Sejahtera selaku pemberi pekerjaan wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi menurutnya, selama berdirinya Perseroda Maros ini sejak 2017, baru kali ini, BUMD Maros ini memberikan jaminan tersebut.

“Saya kira ini menjadi harapan besar bupati dan wakil bupati Maros, agar kami di perseroda memberikan pelayanan terbaik, termasuk kepada karyawan kami,” ujar mahasiswa S3 Program Studi Ilmu Lingkungan Unhas itu. (fix)