NEWS  

Keluhan Warga, 5 Hari Dirawat di RSUD Palaloi Tak Pernah Bertemu Dokter

RSUD dr La Palaloi yang sebelumnya bernama RSUD Salewangang. (FOTO: DOK)

MATAMAROS.COM — Seorang warga Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros mengeluhkan susahnya bertemu dokter spesialis di RSUD dr La Palaloi.

Kemal, nama warga itu, mengaku kecewa dengan pelayanan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut untuk bapaknya yang sedang dirawat.

“Saya masuk Kamis. Sudah lima hari tapi tidak pernah ada dokter yang datang,” katanya, Senin, 25 September 2023.

Kemal mengakui setiap hari bapaknya hanya dijanjikan bertemu dokter namun tak kunjung terealisasi. “Mereka hanya bilang besok dan besok. Tapi tidak pernah datang,” ujarnya.

“Saya mau ketemu dokter jantung. Saya ingin solusi dan konsultasi, bagaimana lanjutannya karena belum diperiksa,” tuturnya.

Kemal mengklaim bapaknya hanya diberi cairan infus dan obat serta beberapa pemeriksaan oleh perawat.

“Jangan hanya nama RS-nya saja yang berubah. Pelayanannya juga harus berubah,” desaknya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD dr La Palaloi, Sri Syamsinar menyebut ini hanya miskomunikasi.

“Mungkin pas datang dokternya, lain juga yang jaga. Makanya yang komplain lain juga (versinya), rata-rata begitu,” tutur Sri.

Sri menjamin jika terkait tindakan pasti akan diberikan. Obat dan terapi yang diberikan juga berdasarkan hasil instruksi dokter ahlinya.

Dia mengaku telah melakukan konfirmasi dengan dokter pengganti ahli jantung. “Saya sudah konfirmasi dokter pengganti ahli jantung sudah visit (kunjungan ke pasien),” ucapnya. (ast)