NEWS  

Nama-nama Calon Komisaris dan Direksi Perseroda Maros, Lengkap dengan Nilai Ujiannya

Bupati Maros, Chaidir Syam diwawancara wartawan usai meresmikan kantor PT Bumi Maros Sejahtera, 2021 lalu. (FOTO: DOK/IST)

MATAMAROS.COM — Panitia seleksi calon komisaris dan direksi perusahaan atau perseroan daerah (perseroda) PT Bumi Maros Sejahtera merilis nilai uji kelayakan dan kepatutan para pelamar.

Hasilnya, Daswar Saharuddin meraih nilai tertinggi (8,46). Disusul Saharuddin (8,33), Andi Nur Imran (8,09), Zainuddin (7,63), Ansar (7,32), Rafiuddin Ibadi (7,10), dan Fahruddin (6,40).

Namun, itu tidak menjadi acuan tunggal.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Maros, Muhlisa Fachruddin mengatakan, masih ada tahap selanjutnya, yakni wawancara.

“Diusahan secepatnya, menunggu waktunya Pak Bupati,” katanya, Kamis, 13 Juli 2023.

Muhlisa membeberkan, ada empat orang yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan jabatan di perusda. Komisaris utama, komisaris, direktur utama, dan direktur.

Total ada delapan pendaftar seleksi calon komisaris dan direksi PT Bumi Maros Sejahtera. Namun satu orang dinyatakan tidak lulus berkas.

Ketua panitia seleksi, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, nilai tersebut nantinya akan menjadi dasar dalam RUPS (rapat umum pemegang saham) untuk menilai kemampuan para calon.

“Nanti di RUPS yang putuskan,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Maros itu. (ast)

Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan:

1.Daswar Saharuddin – 8,46

2.Saharuddin – 8,33

3.A. Nur Imran – 8,09

4.Zainuddin – 7,63

5.Ansar – 7,32

6.Rafiuddin Ibadi – 7,10

7.Fahruddin – 6,40