NEWS  

Dilepas Dekan Fakultas MIPA, Tim Garam Keren Unhas Mengabdi di Maros

Pelepasan Tim Kedaireka Garam Keren Universitas Hasanuddin. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unhas, Dr Amiruddin, melepas Tim Kedaireka Garam Keren Universitas Hasanuddin untuk melaksanakan kegiatan di Kabupaten Maros.

Nantinya tim ini akan menggencarkan sosialisasi sekaligus pendampingan pemanfaatan lahan kering petani tambak di Maros. Memberi teknik pembuatan garam saat musim kemarau.

Amiruddin berharap kegiatan ini nakan memberikan banyak manfaat. Tak hanya untuk mahasiswa dan dosen, namun juga masyarakat Kabupaten Maros.

Acara pelepasan turut dihadiri oleh Dr Khaeruddin (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) serta Dr Muhammad Zakir (Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni).

Pelepasan tim dilakukan di Ruang Rapat Dekan Lantai 3 Gedung Science Building FMIPA Unhas, Senin, 3 Juli. Ditandai dengan pemasangan rompi kepada perwakilan mahasiswa.

Ketua tim kegiatan Garam Keren Unhas, Dr Indah Raya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk hilirisasi dari penelitian tentang garam yang dilakukan di Unhas, beberapa tahun belakangan.

“Diharapkan kegiatan ini ikut membuat kualitas garam yang dihasilkan petani tambak dapat menjadi lebih baik dan sesuai standar untuk masuk di industri. (abr)