NEWS  

Hadiri Munas IKA BKPRMI di Maros, Pangdam Minta Prajurit Makmurkan Masjid

Pembukaan Munas II IKA BKPRMI di Gedung Serbaguna, Maros, Jumat, 9 Juni 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Musyawarah Nasional (Munas) II Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) digelar di Maros. Pembukaan dihelat di Gedung Serbaguna, Jumat, 9 Juni 2023.

Ketua IKA BKPRMI Maros, Chaidir Syam mengatakan, ada berkisar 350 orang peserta. Hadir dari berbagai daerah. Dari Sumatera sampai Papua.

Chaidir menyebut ada berbagai agenda dalam munas ini. Mulai dari pemaparan laporan pertanggungjawaban pengurus IKA periode 2017-2023 hingga pembentukan pengurus periode selanjutnya.

“Kemudian ada rapat program dan komisi serta pemilihan ketua masa bakti 2023-2028,” ucapnya.

Bupati Maros itu menambahkan, munas kali ini mengusung kampanye literasi berbasis masjid. Satu masjid satu perpustakaan. Salah satu tujuannya adalah mengajak generasi muda kembali memakmurkan masjid.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso hadir juga di pembukaan munas. Dia menyatakan dukungan pada program literasi berbasis masjid yang tengah digalakkan BKPRMI.

“Saya sangat setuju dengan literasi masjid ini. Masjid jangan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga menjadi tempat anak-anak kita membaca. Termasuk memanfaatkan buku digital yang ada,” ucap mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) itu.

Totok juga mengimbau seluruh prajurit TNI yang beragama Islam untuk memakmurkan masjid.

“Dengan kegiatan ini, TNI sebenarnya sejalan. TNI juga mendidik prajuritnya agar memiliki karakter moral yang bagus. Kami mengimbau prajurit yang beragama Islam melaksanakan ibadah dan memakmurkan masjid,” kata Totok. (ast)