NEWS  

Giliran Tarif Parkir RSUD dr La Palaloi yang Dikeluhkan: “Seperti di Mal”

Kendaraan parkir di RSUD dr La Palaloi, Rabu, 3 Mei 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Setelah pelayanan, kini pengelolaan parkir RSUD dr La Palaloi, Maros, yang disorot. Warganet ramai-ramai curhat soal amburadul dan mahalnya tarif parkir di rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Seperti salah satu unggahan di akun Facebook bernama Safran Manglek yang menyebutkan tidak adanya petugas yang mengatur parkiran.

“Tidak ada petugas. Kita jadi susah kalau motor mau keluar,” keluhnya.

Banyak juga yang menimpali. “Hahaha dari dulu begitu, jam 11 malam sampai subuh bayar Rp40.000,” tulis akun Akbar Wahab, salah satunya.

“Lebih baik Grab kalau mau ke RS karena di sana ribet parkirnya, juga hitung per jam kayak di mal,” tambah akun Indra P.

Pengelolaan parkir di RSUD dr La Palaloi diberikan kepada PT Bumi Maros Sejahtera.

Direktur PT Bumi Maros Sejahtera, Lukman Rasyid mengaku telah mendengar keluhan soal parkir. Dia tak menampik ada kemungkinan “kelainan”.

“Kami menduga ada oknum yang bermain di sana. Karena tarifnya itu hanya Rp1.000 per jam untuk motor, mobil Rp2.000 per jam,” rincinya, Rabu, 3 Mei 2023.

Sedangkan jika parkir dalam jangka waktu semalam, motor hanya bayar Rp5.000 dan mobil Rp10.000

“Sedangkan ada yang mengeluhkan bayar sampai Rp40.000. Makanya kita sudah panggil yang kelola itu parkiran,” katanya.

Lukman menyebutkan perusda telah mengelola parkiran RSUD dr La Palaloi sejak Februari 2022 dengan pendapatan yang fluktuatif.

“Bulan ini dapat Rp54 juta. Kadang juga dapat Rp49 juta dan Rp60 jutaan,” tutupnya. (ast)