NEWS  

Nostalgia, Anies Baswedan Sarapan Coto di Toko Roti Maros

Anies Baswedan membeli beberapa boks roti maros. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Anies Baswedan mampir di Kabupaten Maros, Minggu, 11 Desember 2022 dalam perjalanannya menuju Kabupaten Pangkep.

Diantar para pengurus Partai Nasdem, Mantan gubernur DKI Jakarta itu tiba di titik kumpul, Roti Maros Salenrang, Bontoa, pukul 06.19 Wita, mengenakan kemeja putih dengan luaran rompi berwarna biru.

Bakal calon presiden dari Nasdem itu sarapan coto di tempat tersebut. Namun dia harus membagi konsentrasi. Sebab warga sudah begitu ramai, berebut ingin berswafoto dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies makan coto di sebuah meja panjang. Beberapa petinggi Nasdem dan pejabat dari partai tersebut menemani. Di antaranya Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse; Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif; Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi; Ketua DPD Nasdem Maros, Sahiruddin Malik; mantan Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang; dan Wakil Ketua DPRD Moros, Fatmawati.

Anies juga sempat mencicipi roti maros, bahkan membeli beberapa boks sebagai buah tangan.

“Sebenarnya ini bukan kali pertama saya ke sini. Dulu ketika saya dalam perjalanan pasti singgah di sini. Namun waktu itu tempat Roti Salenrang masih kecil,” ucapnya.

Anies juga menyempatkan bertemu dan berbincang-bicang dengan pelaku UMKM. “Kita sangat apresiasi UMKM yang ada di sini, sebab sudah bisa memproduksi 3.000 pack,” katanya.

Anies Baswedan berbincang dengan pemilik toko roti maros. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

Setelah itu Anies langsung bertolak ke Pangkep untuk menghadiri acara jalan santai. Anies telah berada di Makassar sejak Sabtu kemarin dan menghadiri berbagai acara. (ast)