NEWS  

Wakil Ketua DPRD Fatmawati Terima Banyak Usulan Warga Mallawa

Fatmawati (kanan) bersama seorang warga saat reses di Mallawa, Rabu, 30 November 2022. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Fatmawati kembali menerima berbagai aspirasi warga saat reses masa sidang pertama di Kecamatan Mallawa, Rabu, 30 November 2022.

Para kepala dusun kompak meminta pelebaran jalan, misalnya jalan Dusun Malempo-Dusun Bontosiri kurang lebih 1 kilometer.

“Ada juga yang meminta rabat beton sepanjang 500 meter. Irigasi Bontosiring sepanjang 1.500 meter perlu juga perhatian,” kata Fatma.

Warga juga meminta dibuatkan musala ukuran 7×10 meter. Warga di Desa Batu Putih menanti perbaikan dan rabat beton jalan penghubung antara Desa Batu Putih dengan Desa Mattampapole.

Perempuan kelahiran 25 Januari 1983 itu juga kembali mendengar aspirasi buruknya jaringan internet di kampung halamannya, Kecamatan Mallawa.

“Untuk wilayah Mallawa dalam, yakni di lima desa mereka meminta tower jaringan,” imbuhnya.

Warga memadati lokasi reses Fatmawati. (FOTO: IST)

Aspirasi lain yang muncul adalah lanjutan campuran panas (hotmix) di jalan poros Kecamatan Mallawa ke Desa Samaenre kurang lebih 3 km.

“Rabat beton atau hotmix di perbatasan Desa Lettumpanuae dengan Desa Uludaya kurang lebih 500 meter, memang sekarang rusak parah,” ucapnya.

Lainnya adalah terkait penerangan jalan. Adapula mengenai perbaikan pagar sekolah di Desa Uludaya. “Guru di SD Mappatoba juga meminta rehab gedung dan pagar SD 197 Raemalempo,” ucap Fatma.

Warga Desa Samaenre meminta jalan melingkar antara Desa Samaenre dan Desa Bentenge. “Juga pengelolaan sampah pasar di Desa Tellumpanuae,” ujarnya.

Politikus asal Mallawa itu pun berjanji akan terus memperjuangkan sampai aspirasi tersebut hingga terealisasi.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Maros untuk lebih memperhatikan infrastruktur jalan dan jaringan internet di wilayah pelosok,” pungkasnya. (ast)