NEWS  

Surprise! Pelari Maros Raih Emas Sekaligus Pecahkan Rekor yang Bertahan 37 Tahun

Podium lari 800 meter putra di Porprov XVII, Selasa pagi, 25 Oktober 2022 dikuasai atlet dari Maros. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Hari yang indah untuk Dolvian Ines Kasale. Pelari 800 meter putra dari kontingen Maros itu memecahkan rekor Porprov yang bertahan sejak 1985 yang sebelumnya dicatat atas nama Achmad.

Pemecahan rekor yang berbuah medali emas dipertontonkan Dolvian pada final lari 800 meter putra cabang olahraga atletik di Stadion Andi Bintang, Sinjai, Selasa, 25 Oktober 2022, pagi ini.

Rekor sebelumnya yang bertahan 37 tahun tercatat 02.09.00 menit, sementara Dolvian berhasil finish dengan catatan waktu 01.59.44 menit.

Bukan hanya Dolvian. Atlet Maros lainnya yang masuk final di kelas 800 meter putra Yolio Maatoke meraih perak. Terpaut 2 detik dari rekannya dengan catatan waktu 02.00.44 menit.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maros, Andi Zulkifli Riswan Akbar yang juga Camat Turikale menuturkan, ini buah dari latihan yang cukup lama.

“Walau sudah diprediksi akan meraih emas tapi di luar ekspektasi kami, mampu memecahkan rekor yang bertahan 37 tahun,” ucap Camat Turikale itu.

Riris, sapaan akrabnya, juga menyebut adanya dua pelari di babak final menghadirkan pertandingan layaknya derby.

Selain lari 800 meter putra yang telah selesai dilombakan, kontingen Maros masih menyimpan harapan di beberapa kelas pada cabang atletik. (abr)