NEWS  

Bupati Beri Bendera, Tukang Becak Ini Tak Sabar Segera Kibarkan

Aksi bagi-bagi bendera di Pasar Tramo, Maros. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Colleng, seorang tukang becak di Maros, tak menyangka dapat rezeki bendera, Jumat, 5 Agustus 2022. Bupati Maros, Chaidir Syam dan beberapa pejabat tiba-tiba muncul di Pasar Tramo dan membagikan bendera merah-putih.

Colleng dapat satu. “Rasanya senang dapat bendera baru. Sebentar kalau pulang langsung saya pasang di rumah. Sebelumnya jarang, selain karena bendera yang saya punya sudah tua, rumah saya juga tersembunyi,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Maros ikut membagikan bendera merah-putih sekaligus mengajak masyarakat untuk mengibarkannya mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera jelang HUT ke-77 Republik Indonesia.

Sebanyak 200 lembar bendera merah putih dibagikan di Pasar Tramo hari ini. Para pedagang, tukang ojek, tukang becak dapat.

Chaidir mengatakan, bendera yang dibagikan itu merupakan sumbangan. “Pemerintah Kabupaten Maros telah menerima 1000 bendera hasil swadaya dari masyarakat,” tuturnya.

Selain di Pasar Tramo, Bendera ini nantinya akan dibagikan juga kepada warga yang belum memiliki bendera di sejumlah wilayah. “Bendera ini akan dibagikan secepatnya, agar bisa segera dikibarkan hingga akhir Agustus ini,” tuturnya.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu juga menambahkan, kesempatan untuk berpartisipasi dalam gerakan bagi bendera ini masih dibuka.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan 10 juta bendera ini, bisa langsung membawa bendera merah-putihnya ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Maros,” tutupnya. (ast)