NEWS  

AMSI Sulsel Umumkan Pengurus Baru

Pengurus AMSI Sulsel bersama Kadis Kominfo Sulsel. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Struktur organisasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel berubah. Pengumuman nama-nama pengurus dilakukan sambil buka puasa bersama di Cafe Agung, Makassar, Sabtu, 30 April 2022.

Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar menuturkan, penyegaran memang sudah saatnya dilakukan. “Ada perubahan di posisi sekretaris dan beberapa ketua bidang. Sekretaris saat ini dijabat Hasbi Zainuddin dari Terkini.id,” bebernya.

Di luar itu, ada tambahan dua media yang menjadi anggota baru AMSI Sulsel, yakni Tribun-timur.com dan Matamaros.com. Tercatat ada belasan media yang menjalani verifikasi namun baru dua itu yang dinyatakan lolos.

Buka puasa bersama dirangkaikan sharing session bersama Kadis Kominfo Provinsi Sulsel, Amson Padolo. Amson mengaku harus hadir karena AMSI selama ini berperan besar membantu Pemprov Sulsel dalam membangun komunikasi publik.

Amson menyambut baik penyegaran pengurus AMSI Sulsel. Ia berharap sinergi semakin kuat. Ia pun membeberkan bahwa AMSI Sulsel akan menjadi mitra konsultasi Pemprov Sulsel dalam penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pedoman kerja sama publikasi media.

Pergub tersebut, kata dia, penting untuk menjadi acuan pejabat dalam menentukan kualifikasi media yang layak menjadi mitra pemerintah. AMSI sebagai organisasi perusahaan media yang diakui Dewan Pers dinilai kompeten untuk menyampaikan gagasan serta rekomendasi.

Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradana menjelaskan, AMSI merupakan asosiasi media yang terverifikasi dan menjadi konstituen Dewan Pers. AMSI juga menjadi asosiasi yang disebutkan dalam juknis Kementerian Kominfo sebagai pihak yang dilibatkan dalam berbagai event. (fah)