NEWS  

Wakil Ketua DPRD Reses di Kampung Halaman, Jaringan Internet hingga Rehabilitasi Sekolah Jadi Harapan Warga

Wakil Ketua DPRD Maros, Fatmawati, reses di Desa Samaenre, Mallawa. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Bukan hal mengagetkan bagi Wakil Ketua DPRD Maros, Fatmawati, mendengar aspirasi buruknya jaringan internet di kampung halamannya, Kecamatan Mallawa, saat melakukan reses, Senin, 7 Maret 2022.

“Ini sudah puluhan tahun dikeluhkan masyarakat. Tentunya ini menjadi prioritas perhatian buat saya dan Pemerintah Kabupaten Maros,” ucapnya pada reses di Desa Samaenre, Mallawa.

Perempuan kelahiran 25 Januari 1983 itu berjanji akan terus memperjuangkan sampai aspirasi tersebut terealisasi. Fatmawati mendorong pemerintah daerah untuk menemukan cara mengatasi persoalan tersebut. Termasuk jika harus membangun kerja sama dengan operator telekomunikasi.

Reses tersebut disambut antusias. Ratusan warga hadir. Para kepala desa di Mallawa, Mulai dari Samaenre, Barugae, Bentenge, Tellumpanuae, hingga Uludaya, datang. Mereka juga membawa kepala dusun dan ketua BPD masing-masing, serta tokoh masyarakat.

Para kepala desa pun kompak menyampaikan keluhan warga soal internet. Kemudahan berkomunikasi di era digital belum sepenuhnya bisa mereka rasakan.

Aspirasi lain yang muncul adalah penerangan jalan di jalan poros Mallawa. Ada pula mengenai infrastruktur jalan yang masih perlu perhatian pemerintah.

Warga pun mengungkap ada dua sekolah dasar yang belum pernah tersentuh rehabilitasi, yaitu SD 197 Reamalempo dan SD 73 Reatoa.

Lainnya adalah soal pengairan. Di sana ada saluran pengairan yang jebol karena banjir. Itu dikhawatirkan bakal menurunkan produksi pertanian. “Kita tahu bahwa mata pencarian masyarakat Kecamatan Mallawa 85 persen-nya adalah petani,” ungkap salah satu tokoh masyarakat yang hadir.

Fatmawati pun menjamin semua aspirasi akan ia bawa ke gedung wakil rakyat. Legislator Fraksi Nasdem itu meminta doa masyarakat agar selalu diberi kesehatan dalam memperjuangkan aspirasi.

“Doakan juga aspirasi kita hari ini menjadi program prioritas tahun depan,” pintanya, diiringi tepuk tangan meriah. (*/abr)