NEWS  

BIN Daerah Bawa 1.600 Dosis Vaksin ke Sekolah dan Rumah Warga

Salah satu peserta vaksin Binda Sulsel mendapat suntikan. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel kembali hadir di Maros, Rabu, 13 Oktober 2021. Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar kembali menjadi agendanya.

Vaksinasi kali kedua kali Binda menyasar 1.600 penerima. Dibagi ke sekolah. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menuturkan, vaksinasi pelajar kali ini dipusatkan pada tiga sekolah.

“SMK Negeri 1 Maros, SMA Negeri 4 Bantimurung, SMP Negeri 20 Simbang, serta melakukan vaksinasi door to door di Kecamatan Lau,” katanya. Vaksinator tak hanya membawakan vaksin, namun juga memberi bingkisan.

“Semoga dengan vaksinasi ini harapan siswa dan guru bisa terwujud untuk selalu melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Dwi.

Ia menyebut partisipasi peserta kali ini lebih bagus ketimbang vaksin-vaksin sebelumnya. “Bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya,” imbuhnya.

Kepala SMK Negeri 1 Maros, Muhtar mengatakan, peserta tak hanya dari sekolahnya. Ada juga siswa dari beberapa SMK swasta, serta SLB.

Kepala SMA Negeri 4 Bantimurung, Ansar juga menyampaikan bahwa siswa antusias ikut vaksinasi.

Ia berharap dengan vaksinasi pelajar ini, herd immunity bisa segera terbentuk dan pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal. (ast/idz)