Bupati Janji Bonus Atlet Maros yang Bisa Raih Emas PON

Bupati Maros, Chaidir Syam menyerahkan uang saku kepada petinju yang akan bertanding di PON XX Papua. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Dua atlet tinju Sulsel asal Maros baru akan berangkat menuju Papua untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Bupati Maros, Chaidir Syam melepas Daus dan Haris Mongga, Rabu, 29 September 2021.

Selain memberi motivasi, Chaidir juga membekali dua petinju itu dengan uang saku. “Atlet ini sebenarnya sudah tertangani oleh pihak provinsi. Jadi kami dari pemerintah kabupaten hanya memberikan stimulan atau semangat,” ucapnya.

Chaidir juga menyiapkan bonus khusus jika atlet tersebut meraih medali emas. Jumlahnya, kata dia, masih dirahasiakan.

Pada PON kali ini, Maros berkontribusi empat atlet. Selain Daus dan Haris di cabang olahraga tinju, ada Anzar di futsal dan Muhammad Azkar di bulu tangkis.

Chaidir mengaku bangga ada putra Maros yang membela Sulsel pada multievent empat tahunan itu.

“Pemkab Maros mendukung penuh atlet-atlet kita,” lanjut pria yang juga pembina olahraga futsal di Maros itu.

Mendapat dukungan dari bupati, Haris mengaku semakin termotivasi. “Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang. Sidukung oleh pelatih kami yang sangat profesional, peraih medali emas di SEA Games,”  katanya.

Pelepasan atlet di Grand Town Hotel, Mandai, itu juga dihadiri Ketua KONI Maros, Muliady Haryo Sekretaris KONI Maros, Chaerul Syahab. (ast)