NEWS  

Selain Swab Gratis, Peserta Tes CPNS di Maros Juga Difasilitasi Vaksin Covid-19

Peserta tes CPNS menjalani swab antigen di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Senin, 27 September 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Percepatan vaksinasi Covid-19 coba dilakukan Pemkab Maros. Kegiatan swab antigen gratis bagi peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 pun dimanfaatkan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Muhammad Yunus menuturkan, bupati dan wakil bupati menginstruksikan pembukaan layanan vaksinasi juga untuk “pejuang NIP” itu.

“Ini adalah inovasi dari pak bupati dan juga bu wabup untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Jadi kita menggunakan semua celah,” kata Yunus di Gedung Serbaguna, Turikale, Senin, 27 September 2021. Di gedung itulah swab antigen diselenggarakan.

Program kerja sama Pemkab Maros dengan KNPI Maros itu menargetkan 1.400 peserta. Dihelat selama tiga hari. Hingga Rabu, 29 September 2021. Sesuai jadwal tes yang juga tiga hari. Peserta tes masing-masing melakukan tes pada H-1.

“Pemerintah kabupaten membantu menyiapkan antigen gratis agar para pendaftar yang tinggal di Maros tidak lagi cari ke sana ke mari. Ini juga dapat mengurangi beban pikiran dan beban biaya mereka,” ucapnya.

Swab antigen gratis ini juga sekaligus untuk pelacakan kontak atau tracing. “Untuk mengetahui bahwa Maros ini memang sudah tidak banyak kasus,” timpal eks kepala Puskesmas Bantimurung itu.

Salah satu peserta, Nursamsi mengaku sangat terbantu dengan swab antigen gratis ini. melakukan sweb tersebut dari grub CPNS

“Apalagi BKD (BKPSDM) Maros juga memfasilitasi agar tidak ada pendaftaran. Tinggal membawa kartu tes serta KTP ke Gedung Serbaguna,” ucapnya.

Sebelumnya juga dilakukan swab antigen gratis bagi warga Maros yang tes CPNS di luar daerah. Mereka dilayani di puskesmas domisili masing-masing. (ast/idz)