Tak Hanya Damai, Pilkada Maros Juga Harus Sehat

Bupati Maros, M Hatta Rahman menandatangani piagam deklarasi pilkada damai, aman, dan sehat. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pilkada kali ini sangat berbeda. Kita akan menjalaninya dalam suasana yang masih pandemi Covid-19. Makanya, penyelenggara serta pemerintah menekankan kedisiplinan menerapkan protokoler kesehatan.

Kamis, 22 Oktober 2020 digelar Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat di Lapangan PTB, Turikale, Kabupaten Maros.

Read More

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, deklarasi ini dilaksanakannya agar Pilkada Maros tetap mengedepankan persatuan dan masyarakat tidak saling terpecah belah.

“Juga sehat di tengah pandemi Covid,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar di kawasan Kuliner PTB Maros ini dilakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman dan Sehat oleh Bupati Maros, KPU, Bawaslu, Forkopimda bersama pasangan calon.

Pilkada 2020 diikuti tiga paslon, yakni nomor urut 1 Tajerimin-Havid S Fasha, nomor urut 2 Chaidir Syam-Suhartina Bohari, dan nomor urut 3 Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin. Para kandidat diminta untuk disiplin dalam setiap kegiatan sosialisasinya.

Sudah ada regulasi yang dibagikan. Jaga jarak, pakai masker, batasi peserta kampanye, dan beberapa poin penting lainnya terangkum di situ. (*)

Related posts