Terungkap, Ini Alasan Wawan Mattaliu Jatuhkan Pilihan ke Chaidir

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari berfoto bersama Wawan Mattaliu serta timnya di Markas Lorsa, Jl Jenderal Sudirman, Kamis, 3 September 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Batal maju di Pilkada Maros, Wawan Mattaliu memilih bergabung ke pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

Wawan mendeklarasikan dukungannya di Markas Laskar Orang Biasa (Lorsa), Jl Jenderal Sudirman, Kamis malam, 3 September 2020. Sekaligus membeberkan alasannya mengapa menjatuhkan ke pasangan ber-tagline HatiKita Keren itu.

Read More

“Semua kandidat berkomunikasi ke saya, semuanya orang baik. Namun, yang mau banyak berdiskusi tentang ide dan gagasan Lorsa hanya HatiKita Keren,” ungkapnya.

Wawan mencontohkan, salah satunya soal pengentasan krisis air bersih di beberapa kecamatan, seperti Lau dan Bontoa. Selain itu, mendorong pemanfaatan produk lokal dan juga beasiswa.

“Tidak boleh lagi ada solusi jangka pendek untuk mengatasi kekeringan di beberapa kecamatan. Produk lokal, juga kita harus utamakan. Ke depannya, pemkab harus menganggarkan beasiswa,” jelasnya.

Menurut Wawan, gagasan itu diterima dengan baik oleh pasangan ini. Alasan lain, Chaidir-Suhartina juga sudah sangat dikenalinya.

“Saya tidak ikhas kalau ada orang yang saya tidak kenal memimpin Maros” imbuhnya.

Sementara itu, Chaidir Syam mengaku, bergabungnya Lorsa ke kubu HatiKita Keren merupakan semangat baru. Menurutnya, militansi Lorsa sudah tidak diragukan lagi.

“Kita memang tidak bangga dengan hasil survei kita saat ini, tapi itu parameter kita. Di angka 45 persen ini tentunya harus dipertahankan. Lorsa saya yakin militansinya di lapangan,” ungkapnya. (kar)

Related posts