Si Cantik Alumni Spidi Ini Tembus Dua Universitas Negeri di Turki

  • Whatsapp
Novia Ardina Rahman sudah setahun di Turki. (FOTO: DOK)

ISTANBUL, MM – Kabar baik itu sampai ke Maccopa, Maros. Novia Ardina Rahman, alumni Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) Maros lulus pada dua universitas negeri di Turki.

Sejak setahun lalu gadis 19 tahun itu dan beberapa alumni Spidi lainnya memang sudah berangkat ke Turki melalui kerja sama Spidi dengan Fatih Sultan Mehmet Vakif University. Di universitas tersebut mereka mengikuti program Bahasa Turki, sambil belajar mengenal ragam budaya negara Eurasia itu.

Read More

Di sela waktu, Novia mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa di berbagai universitas negeri di sana. Hingga datang pengumuman kelulusan dari Bartin Universites (Faculty of Arts Literature) dan Kocaeli Universites (Faculty of Fine Arts Painting). Namanya tertera di situ.

Novia yang menulis “I love art” di media sosialnya masih berpeluang lulus di beberapa universitas. Sebab pengumuman baru akan dilakukan dalam waktu dekat. Walau pada dua jurusan dan kampus yang sudah pasti lulus itu, dia sudah berada di trek yang lurus menuju cita-citanya; jadi seniman dan punya galeri sendiri.

“Penuh syukur dan bahagia saya rasakan. Begitu juga dengan orang tua saya. Insyaallah saya akan terus belajar mencapai impian, dan menjadi orang yang berguna untuk orang tua, agama, dan negeri dengan memulai dari hal yang kecil,” kata Novia lewat pesan WhatsApp, Senin, 1 September 2020.

Novia di depan Hagia Sophia, Istanbul. (FOTO: IST)

Novia mengaku bersyukur sebagai alumni Spidi, prinsip muslimah smart and salehah selalu menemaninya ke manapun. Menjadi bekal yang menguatkan langkahnya. Pelajaran selama di Maccopa membuatnya belajar mandiri dan pandai mengatur waktu.

“Mengaji, menghafal, murajaah, azkar pagi dan petang, salat 5 waktu, dan terkadang latihan dakwah,” kata putri pasangan Abdul Rahman-Niswahidah itu.

Selain dara cantik kelahiran Jayapura itu, tahun ini juga ada Nabila Salsabila Haidir alumni Spidi yang lain. Dia lulus di Bartin Universites. (mal)

Related posts