Perempuan Asal Maros Ini Dinobatkan sebagai Tokoh Indonesia 2019-2020

  • Whatsapp
Erna Rasyid Taufan. (FOTO: IST)

YOGYAKARTA, MM – Erna Rasyid Taufan namanya. Sebagian tentu sudah mengenal. Kiprahnya terbilang mentereng, apalagi dalam pemberdayaan perempuan.

Nah, kemarin, perempuan asal Bantimurung, Maros ini dinobatkan sebagai Tokoh Indonesia 2019-2020 kategori Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia.

Read More

Pada malam penghargaan yang dihelat di Ballroom Sagan Heritage Hotel, Yogyakarta itu, nama Erna diumumkan sebagai figur yang turut mengisi pembangunan. Di tengah tugasnya sebagai seorang istri kepala daerah, Erna juga dianggap punya kontribusi besar dalam pembangunan, mengingat kiprahnya sebagai perancang busana nasional.

Erna yang merupakan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare itu memang aktif di dunia mode. Karya-karya rancangannya khas, fokus ke etnik Islami.

Erna menerima trofi dan piagam Tokoh Indonesia. (FOTO: IST)

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu satu-satunya tokoh dari Pulau Sulawesi yang mendapat penghargaan tersebut. Trofi dan piagam diserahkan oleh Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), Harry Rachman.

Harry bilang, penentuan penerima award melaluiseleksi ketat dan objektif.

“Kami membentuk tim pengamat dan pengkaji berdasarkan pengamatan di berbagai media massa, survei opini kepada relasi dan kenalan para tokoh, serta diskusi dengan sejumlah narasumber,” paparnya.

Ia pun mengungkapkan alasan keterpilihan Erna sebagai satu di antara 10 perempuan di Indonesia yang meraih penghargaan itu.

Ajang ini adalah agenda tahunan dan sudah digelar selama 29 tahun dan diberi nama Srikandi Abdi Wada.

Penghargaan skala nasional yang diterima Erna bukan kali pertama. Sebelumnya ia mendapat penghargaan sebagai Woman of The Year dalam ajang Indonesia Award 2018 lalu.

“Penghargaan ini tentunya sangat membahagiakan bagi saya pribadi dan masyarakat Kota Parepare dikarenakan karya kita dalam membangun dan membina PKK dan Dekranasda di Kota Parepare dinilai selama ini di tingkat nasional,” ujar alumni SMAN 1 Maros itu. (abr)

Related posts