Perantau asal Maros di Biak Numfor Berhimpun, Ini Ketuanya

  • Whatsapp
Pelantikan dan pengukuhan pengurus Hikmas di Beach Water Basis, Kota Biak, akhir pekan lalu. (FOTO: IST)

BIAK NUMFOR, MM – Nun jauh di Biak Numfor, salah satu kabupaten di Papua, para perantau asal Kabupaten Maros saling menjaga. Himpunan Keluarga Besar Maros (Hikmas) menjadi wadahnya.

Hikmas Biak Numfor baru saja menggelar pemilihan pengurus periode 2020-2024. Abdul Kadir yang merupakan ketua periode sebelumnya kembali dipercaya memegang amanah.

Read More

Sekretaris BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Biak Numfor dan mantan anggota DPRD Biak Numfor itu menuturkan, Hikmas adalah wadah pemersatu warga Maros di daerah tersebut.

“Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan memperkokoh tali silaturahim untuk membangun daerah ini, yakni Biak Numfor,” tuturnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Paguyuban ini, imbuhnya, fokus kegiatan kemasyakatan dan kepedulian sosial, terutama yang menyasar warga perantau asal Maros.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus dilakukan akhir pekan lalu oleh Ketua BPD KKSS Biak Numfor, Abdul Rahman, di Beach Water Basis, Kota Biak. Dihadiri tokoh masyarakat asal Kabupaten Maros dan Sulawesi Selatan di Kabupaten Biak Numfor. Dihadiri pula sejumlah pejabat Pemkab Biak Numfor, DPRD Biak Numfor, hingga ketua dan sekretaris pilar KKSS dan badan otonom KKSS. (abr)

Related posts