Hanya Rp7,8 Juta Bisa Miliki Rumah di Maros, Gratis Biaya Notaris

  • Whatsapp
Klaster rumah bersubsidi Bukit Indah Kapuk dipotret dari udara, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Jika punya niat memiliki rumah sendiri tetapi tak menyiksa diri, ini bisa jadi pilihan. Rumah bersubsidi yang dikembangkan PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Perumahan keempat yang dibangun Sakatama di Maros ini bernama Bukit Indah Kapuk (BIK). Sebelumnya ada Bumi Salam Sejahtera (BSS) 1 dan BSS 2 di Moncongloe dan BSS Land Mandai di Kariango.

Read More

Fasilitas jalan di kompleks perumahan Bukit Indah Kapuk. (FOTO: IST)

Memasuki Agustus, ada Promo Merdeka di BIK. Selain hanya dengan panjar Rp7,8 juta, calon user juga bakal mendapatkan gratis biaya notaris. Item yang umumnya juga cukup menyita biaya lumayan.

“Angsuran bulanannya juga murah karena kan disubsidi pemerintah,” ujar Abdul Salam, owner Sakatama, Rabu, 29 Juli 2020.

Rumah bersubsidi ini hanya berjarak dari klaster vila dan ruko BIK. Kawasan eksklusif yang dibangun untuk menambah opsi bagi masyarakat yang ingin membeli hunian.

Klaster vila di Bukit Indah Kapuk bersebelahan dengan klaster rumah subsidinya. (FOTO: IST)

Istimewanya lagi, perumahan ini bersebelahan dengan Bukit Indah Glamping. Destinasi wisata alam baru yang sedang dibangun.

Ada beberapa spot wisata yang direncanakan. Dimulai dari wisata air, di antaranya waterboom, kolam renang, hingga kolam pemancingan.

Kemudian, spot wisata edukasi di kebun. Salam ingin menyediakannya lantaran memang sudah ada lahan perkebunan warga yang dibelinya, seperti cokelat, merica, dan langsat.

“Ini akan kelola jadi kebun edukasi buat pelajar,” ungkapnya.

Ada pula lahan persawahan yang disiapkan untuk wisata edukasi. Sapi perah juga akan didatangkan untuk mengedukasi anak soal peternakan.

Destinasi anyar ini bakal makin memikat dengan disediakannya areal perkemahan. Desainnya dirancang berpetak-petak.

“Kita buat kavelingan kecil untuk berkemah, mungkin 5×8 (meter). Ada drainase kecil di sampingnya. Jadi, nantinya pimpinan perusahaan atau kwartir pramuka yang ingin melaksanakan outbound bisa di sini,” kata Salam.

Kehadiran spot olahraga pun siap memacu adrenalin. Wahana panjat tebing, flying fox, paintball, hingga trek sepeda gunung dan motor trail juga akan dibuka.

Tak hanya warga yang bermukim BSS Bukit Indah Kapuk bisa menikmati ragam wahana itu nantinya. Destinasinya bakal dibuka secara komersial. Tetapi tentu ada diskon khusus bagi warga perumahan. (mal)

Related posts