Rammang-rammang Dapat Bantuan Pompa Air dari PNUP

  • Whatsapp
Tim PNUP-Kecamatan Bontoa berfoto bersama usai melakukan survei sumber air bersih di Rammang-rammang, Minggu, 26 Juli 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Kawasan wisata Rammang-rammang bakal mendapat bantuan pompa air dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Rencananya dipasang usai lebaran Iduladha 1441 Hijriah.

Camat Bontoa, Armansyah, mengungkapkan, sumber airnya sudah ditinjau tim PNUP. Pompa akan dipasang di salah satu goa yang berada di Rammang-rammang.

“Pompa ini untuk memenuhi kebutuhan air di area wisata Rammang-ramang. Untuk warga sudah ada sumber air lain yang mengaliri dua dusun,” ungkapnya, Senin, 27 Juli 2020.

Ia menyebutkan, sementara ditemukan tiga sumber air di Rammang-rammang. Titik yang ditinjau PNUP merupakan sumber air kedua.

“Yang pertama itu pengadaannya menggunakan dana desa,” kata Armansyah.

Namun, ia belum bisa merinci kapasitas pompa yang diberikan PNUP. “Rencananya habis lebaran baru dipasang,” imbuhnya.

Tim PNUP meninjau sumber air di gua tersebut, Minggu, 26 Juli 2020. Mereka juga sudah mengukur panjang pipa dan kapasitas daya listrik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontoa, Indayanty Armansyah yang juga ikut dalam peninjauan, mengapresiasi kontribusi tersebut. Selama ini, pihaknya memang banyak membangun komunikasi dengan PNUP.

“Saya sangat berterima kasih kepada PNUP yang mau memperhatikan Rammang-rammang. Khususnya masalah air bersih,” tuturnya. (mal)

Related posts