Diisukan Kekurangan 9.000 Dukungan, Ilyas Cika: Kami Sudah Antisipasi

  • Whatsapp
Bakal calon wakil bupati Maros, Muhammad Ilyas Cika. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Muhammad Nur-Muhammad Ilyas Cika yakin bisa bertarung di Pilkada Maros 2020. Kekurangan dukungan pun diklaim sudah diantisipasi.

Hari ini, Selasa, 21 Juli 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros menggelar rapat pleno perhitungan dukungan pasangan calon jalur perseorangan. Namun, sebelum diumumkan, sudah ada kabar yang beredar terkait kekurangan dukungan.

Read More

Bakal calon wakil bupati Maros, Muhammad Ilyas Cika, menyebutkan, informasi kekurangan jumlah dukungannya sebanyak 9.000 dokumen. Namun, ia masih menunggu informasi resmi.

“Beredar kabar yang dimunculkan pihak Bawaslu terkait kekurangan jumlah dukungan 9.000. Tetapi data pastinya kan ada di KPU,” ujarnya, Selasa, 12 Juli 2020.

Adapun syarat minimal dukungan, yakni 24.505 dokumen. Menurutnya, KPU Maros yang punya otoritas mengumumkan.

“Bawaslu bisa menyampaikan. Tetapi resminya di KPU,” kata Cika.

Namun, kalaupun jumlah itu betul, lanjutnya, Rakyat Berani (julukan pasangan Muhammad Nur-Muhammad Ilyas) optimis bisa menutupi kekurangan. Tim masih terus bekerja.

“Kami menyiapkan perbaikan bukan saat menunggu pengumuman ini. Kami mengantisipasi itu di awal kami mendaftar di KPU,” ungkap Cika.

Ia mengatakan, simpatisan belum berhenti membawa dukungan KTP ke posko pemenangan sejauh ini. Mereka masih terus berdatangan.

“Kami optimis bisa mencukupkan dengan jumlah yang beredar seperti itu. Anggaplah informasi yang beredar 9.000. Berarti dua kali lipat dari jumlah itu, 18.000,” katanya.

Adapun dukungan Baret Cella (julukan Muhammad Nur) yang diverifikasi sebanyak 25.475 dokumen. Jika betul terdapat kekurangan denga, maka akan diberi waktu perbaikan selama tiga hari, 25-27 Juli 2020. (kar)

Related posts