Besok Perayaan HUT Kabupaten Maros, Istri Pejabat Tidak Diundang

  • Whatsapp
Pekerja menata ruangan di Gedung Serbaguna, Maros, yang akan digunakan untuk syukuran HUT ke-61 Kabupaten Maros. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Tidak ada acara besar pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli besok. Pemkab Maros hanya akan menggelar syukuran dengan jumlah undangan yang sangat dibatasi.

Syukuran bakal dihelat di Gedung Serbaguna, Maros, samping kantor bupati. “Yang diundang itu hanya Forkopimda plus, pejabat provinsi, kepala OPD, dan anggota DPRD,” ujar A Davied Syamsuddin, Sekretaris Daerah Maros, Jumat, 3 Juli 2020.

Read More

Davied mengungkapkan, kapasitas gedung tersebut 1.500 orang. Namun, undangan yang disebar hanya untuk 200 orang. Hal itu sudah menggambarkan betapa acara ini sangat memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.

“Konsepnya satu meja hanya untuk enam orang,” imbuh mantan Kadis Kominfo Kabupaten Maros itu.

Tidak seperti acara HUT tahun-tahun sebelumnya, kali ini anggota dewan dan para kepala dinas dilarang membawa pasangan.

“Kami mohon maaf kepada anggota dewan. Kita tidak mengundang istri. Kepala dinas juga tidak membawa istri,” lanjutnya.

Durasi acara direncanakan dua jam. Bakal ada penayangan kilas balik Maros selama 10 tahun sebab ini adalah pengujung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah
(RPJMD). Ada juga peresmian enam proyek.

Davied menambahkan, selama acara berlangsung tak ada pergerakan dari para undangan. Sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya secara langsung juga diganti dengan skema visual. (fik)

Related posts