Pekik “Ewako” Kapolres Maros Jelang Hari Bhayangkara

  • Whatsapp
AKBP Musa Tampubolon membuka acara peresmian Balla Ewako di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Selasa, 30 Juni 2020, di hadapan ratusan orang di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon memekikkan kata “Ewako!”

Itu adalah pekikan semangat sang komandan menanggapi situasi kekinian, sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk melawan penularan virus corona.

Read More

Musa meneriakkan itu saat membuka peluncuran Balla Ewako, pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Program Balla Ewako digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Maros dengan melibatkan semua unsur; Polri, pemerintah daerah, TNI.

“Balla Ewako ini merupakan wujud perlawanan kita terhadap wabah Covid-19. Kita harus optimistis menang melawan wabah ini. Bahu membahu antara masyarakat, Polri, TNI, dan pemerintah adalah kunci utama,” ujar Musa menjelaskan filosofi program tersebut.

Balla Ewako berasal dari kata bahasa daerah “mangngewa” yang berarti melawan. Artinya, imbuh Musa, mulai dari rumah sampai di mana saja masyarakat harus melawan virus corona. Dengan mengikuti protokol kesehatan.

Mantan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel meresmikan Balla Ewako bersama Bupati Maros, M Hatta Rahman dan Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Farid Yudho. Hadir juga Ketua DPRD Maros, A Patarai Amir, Kepala Kejaksaan RI Cabang Maros, Joko Budi Darmawan, serta seluruh kapolsek dan danramil se-Kabupaten Maros.

“Penetapan dan peresmian sebagai desa tangguh Covid-19 ini tidak luput dari kerja keras kepala desa beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Semua terlibat secara aktif dalam kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Sudirman,” pungkas Musa.

Rabu, 1 Juli 2020 besok, Polres Maros dan jajaran Polri dari pusat hingga daerah akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Tema peringatan tahun ini adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. (mal)

Related posts