Final, Daftar Jagoan Golkar di 12 Pilkada

  • Whatsapp
Nurdin Halid mengumumkan hasil pleno DPP Partai Golkar. (FOTO: IST)

JAKARTA, MM – Partai Golkar akhirnya menetapkan usungan untuk 12 daerah yang akan berpilkada di Sulsel. Pleno digelar di Jakarta, Senin malam, 29 Juni 2020, dan hasilnya diumumkan Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat, Nurdin Halid.

Nurdin yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel menyebut satu per satu jagoan partainya. Untuk Pilkada Maros 2020, Golkar tetap mengusung Tajerimin-Havid S Fasha, tidak bergeser dari penerima surat rekomendasi sebelumnya.

Read More

Yang berubah di Pilwalkot Makassar. Golkar yang sebelumnya mendukung Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, kini justru menjatuhkan pilihannya kepada Irman “None” Yasin Limpo.

“Buat seluruh kader Partai Golkar se-Sulawesi Selatan, seluruh fungsionaris Partai Golkar, dan masyarakat Sulawesi Selatan, sebagai Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat, baru saja selesai penetapan calon gubernur, wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati, calon wali kota dan wakil wali kota, tim pimpinan sudah bertemu dengan Bapak Airlangga Hartarto, dan khusus untuk Sulawesi Selatan, alhamdulilah telah ditetapkan 12 daerah,” kata Nurdin.

Mantan calon gubernur Sulsel itu meminta kader Golkar bersatu dan kompak melaksanakan keputusan dewan pimpinan pusat Partai Golkar. (fik)

Usungan Partai Golkar di Sulsel:

1. Andi Hamzah Pangki-Andi Murniati di Bulukumba
2. Basli Ali-Saiful Arif di Selayar
3. Tajerimin-Havid S Fasha di Maros
4. Ilham Zainuddin-Rismayani di Pangkep
5. Malkan Amin-Salahuddin Nur di Barru
6. Kaswadi Razak di Soppeng
7. Nichodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara di Tana Toraja
8. Johannis Bassang-Frederik Palimbong di Toraja Utara
9. Thorig Husler-Budiman di Lutim
10. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur di Lutra
11. Adnan Puritcha Ichsan-Abd Rauf Mallagani di Gowa
12. Irman Yasin Limpo di Makassar.

Related posts