Usul 200 Paket Bantuan ke Kemenpar, Maros Hanya Kebagian 59

  • Whatsapp
Pegawai Disbudpar Maros memberikan bantuan paket makanan siap saji kepada pekerja pariwisata, Senin, 29 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pekerja yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Maros mendapatkan kuota 59 paket.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Yusriadi Arief, mengungkapkan, bantuan tersebut berupa makanan siap saji. Jenisnya seperti ikan kaleng, abon, dan sambal. Tetapi ada juga paket lain, seperti beras dan minyak.

Read More

Ia menyebutkan, paket bantuan yang diusulkan sebenarnya 200 lebih. Namun, kementerian hanya menyetujui 59 paket.

“Kami prioritaskan yang proaktif saja. Penerimanya pekerja pariwisata, termasuk perhotelan, waterboom, dan keseniaan,” ungkapnya, Senin, 29 Juni 2020.

Bantuan berdus-dus ini diserahkan di Kantor Disbudpar. Untuk menghindari kerumunan, waktu penyerahan diberi interval waktu 30-60 menit antar kelompok penerima.

Hanya saja, terdapat beberapa item bantuan yang tidak layak. Kemasannya sudah rusak. Ada pula yang kedaluwarsa.

“Makanya dari awal kami briefing dan tegaskan bahwa ini bantuan bukan dari kami. Tetapi bantuan langsung dari kementerian, berupa barang yang dikirim langsung dari Jakarta,” jelasnya.

Adi, sapaan karib Yusriadi mengatakan, Disbudpar hanya membantu penyaluran saja. “Kami terima kemarin dari provinsi. Hari ini langsung kita salurkan,” ungkapnya. (fik)

Related posts