Pemkab Maros Bagi-bagi Motor ke Penyuluh KB

  • Whatsapp
Bupati Maros, Hatta Rahman, berfoto bersama wakilnya Andi Harmil Mattotorang saat menyerahkan sepeda motor ke penyuluh KB di tribune Lapangan Pallantikang, Senin, 29 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros membagi-bagikan sepeda motor kepada penyuluh Keluarga Berencana (KB). Totalnya 29 unit.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Maros, Burhanuddin, menjelaskan, motor tersebut digunakan sebagai kendaraan operasional. Apalagi sudah ada target akseptor yang dibebankan kepada masing-masing penyuluh.

Read More

“Tahun ini kita target ada 200 akseptor. Makanya dengan adanya pembagian kendaraan ini, target itu bisa kita raih,” ungkapnya, Senin, 29 Juni 2020.

Adapun jumlah penyuluh KB di Maros 135 orang. Semuanya sudah memiliki kendaraan operasional. “29 orang ini yang terakhir kita berikan,” imbuh Burhanuddin.

Ia menyebutkan pengadaan 29 motor ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Totalnya sekitar Rp500 juta.

Kendaraan diserahkan Bupati Maros, Hatta Rahman bersama wakilnya, Andi Harmil Mattotorang di tribune Lapangan Pallantikang. Mereka pun sempat duduk dan berfoto di atas motor berwarna biru muda tersebut.

Dalam agenda tersebut, Pemkab sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII. Tahun ini layanan KB secara nasional ditargetkan satu juta akseptor. (mal)

Related posts